Minggu, 16 Juni 2013

Linux Mint adalah sistem operasi berbasis Linux untuk PC. Inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu, juga bisa berjalan pada LinuxMint. Walaupun inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, LinuxMint hadir dengan tampilan yang berbeda dengan Ubuntu.



Selama bertahun-tahun Ubuntu menjadi distro Linux yang paling banyak digunakan oleh pengguna (end-user), dibandingkan dengan distro Linux populer lainnya seperti openSUSE, Debian, Fedora dan lainnya.

Namun Distrowatch, situs yang menyediakan berita terbaru, komparasi dan menampilkan popularitas dari berbagai macam distro Linux (dan juga sistem operasi non-Linux lainnya) kini menempatkan Linux Mint sebagai distro paling populer, dibanding Ubuntu.

Bagi anda yang belum familiar, Linux Mint adalah sebuah distro Linux berbasis destkop Ubuntu. Perbedaanya adalah Linux Mint tidak menggunakan Unity sebagai destkop environment bawaanya melainkan masih menggunakan antarmuka berbasis GNOME 2.32.

Tetapi dalam release terbarunya Mint 12 beralih ke GNOME 3.2 dalam versi beta yang disebut ‘Mint Gnome Shell Extensions (MGSE)’, dimana MGSE menempatkan gaya destkop GNOME 2.x pada lapisan GNOME 3.x.

naahh.. untuk yang mau mengenal lebih dalam lagi tentang linux mint dapat langsung aja klik link dibawah ini :
http://www.scribd.com/doc/43943967/MAKALAH-Linux-Mint


0 komentar:

Posting Komentar